VISI MISI DESA ARJOMULYO

  1. VISI

 

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang kedaaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebnutuhan desa. Penyusunan visi dan misi ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Arjomulyo seperti Pemerintah Desa, BPD, LKMD dan Tokoh Masyarakat pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di kecamatan, maka visi Desa Arjomulyo adalah :

 

“MASYRAKAT MAKMUR SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA, PERTANIAN YANG MAJU SERTA TATA PEMERINTAHAN YANG SEHAT DAN DINAMIS”

 

  1. MISI

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat suatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar visi dapat tercapai. Visi berada diatas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan kedalam misi agar dapat dioperasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunananya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi serta kebutuhan Desa Arjomulyo, sebagaimana proses yang dilakukan maka Misi desa Arjomulyo adalah :

 

  1. Meningkatkan sarana dan prasarana pertanian;
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana perhubungan;
  3. Meningkatkan sumber daya manusia ;
  4. Pengembangan ekonomi masyarakat;
  5. Peningkatan kinerja aparat pemerintahan desa.

Ditulis Oleh :Administrator
Pada : 01 April 2013 14:14:06 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar